<div style="background-color: none transparent;"><a href="http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget" title="News Widget">News Widget</a></div>

PENGADAAN SERAGAM LINMAS UNTUK PEMILUKADA Dimenangkan Perusahaan Asal Semarang

Kota, Korsum

Pelelangan pengadaan pakaian kerja PAM (Seragam Linmas, red) Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2013-2018, yang mencapai 7000-an stel dengan pagu anggaran hampir 4 miliar tersebut, telah dilaksanakan oleh ULP (unit layanan pengadaan) Kabupaten Sumedang. Menurut Ketua tim pokja pengadaan barang dan jasa pakaian kerja PAM Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2013-2018 di ULP (unit layanan pengadaan) Kabupaten Sumedang, yang tak mau ditulis namanya dengan alasan privacy (pribadi), Jumat (23/11) di ULP Sumedang, bahwa pelelangan untuk pengadaan pakaian senilai Rp. 3.565.535.000 itu, sudah mendapatkan pemenangnya yakni, CV. Ganesa dari Semarang.

Pelelangan seragam Linmas tersebut, merupakan pelelangan yang kedua kalinya dilaksanakan, setelah sebelumnya pada Oktober lalu yang diikuti 13 perusahaan, sempat dibatalkan. Sedangkan lelang ulang yang diikuti 11 perusahaan itu diikuti kembali perusahaan yang sebelumnya ikut dan juga ada yang baru. Pada Senin (19/11) lalu, sudah didapatkan pemenangnya, yakni CV. Ganesa dari Semarang.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (BKBPMPB), Teddy Mulyono, menyebutkan dirinya ingin segera seragam itu ada, namun semua itu urusan ULP. “Saya tidak ikut campur baik proses maupun hasil dari lelang tersebut,” tegas Teddy, Selasa (20/11), di kantornya.

Dijelaskan Teddy, bahwa untuk keperluan 2.187 TPS di Kabupaten Sumedang yang rencananya akan ditempatkan 2 orang anggota Linmas pada setiap TPS-nya. “Saya harap Linmas yang telah terdaftar sebanyak 4300 dan yang memiliki KTA (kartu tanda anggota) Linmas, secepatnya bisa ditertibkan,” haranya.

Pengadaan pakaian yang mencapai 7000-an seragam Linmas itu, diharapkan Teddy bisa selesai dalam 35 hari kalender. “Paling lambat pada 31 Desember 2012, sudah diterima dan akan segera disalurkan,” pungkasnya.

Pengusaha Ngamuk dan Rusak ULP

Salah satu rekanan yang selama ini mengikuti pelelangan maupun tender yang dilaksanakan oleh ULP Sumedang, emosi sehingga mengamuk dan merusak serta memecahkan kaca pintu depan kantor ULP pada Senin (19/11) sore lalu. Lucunya, sore itu juga, pelaku langsung melaporkan sendiri kejadian tersebut ke Polres Sumedang.

Hal tersebut dibenarkan Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Suparma, di Mapolres Sumedang, Jum’at (23/11). “Benar, ada kejadian perusakan kantor ULP oleh pengusaha bernama Dadang, pemilik CV. Cakra Yuda Cakti Sumedang. Pelaku langsung datang ke Polres dan mengakui perbuatannya,” ungkap Suparma.

Dihadapan aparat kepolisian, pelaku tersebut mengaku kesal dan jengkel karena telah berulang kali ikut tender dan lelang di ULP Sumedang, tapi tak pernah dapat pekerjaan atau memenangkannya satu kali pun. Makanya, akumulasi dari ketidakpuasannya itu ditumpahkannya pada hari itu.

Suparma menyatakan, pihak kepolisian belum bisa menindaklanjuti perkara tersebut, karena pihak korban, dalam hal ini ULP, tidak ada yang melaporkan peristiwa yang tidak mengenakkan tersebut, sehingga pihaknya kesulitan untuk meneruskan. ”Kami tunggu laporan dari ULP dulu, sampai sekarang belum ada yang melapor. Malah pelakunya yang sudah datang melapor mengaku salah,” ujarnya dengan penuh keanehan.

Beberapa staf yang ditemui dan kebetulan ada di tempat saat peristiwa itu terjadi di ULP juga membenarkan, menurut mereka Dadang mengamuk, menendang kaca pintu hingga pecah berantakan.

“Sepertinya kesal, karena ikut tender pengadaan seragam Linmas tapi kalah,” ucapnya, dengan wanti-wanti jangan ditulis namanya. Sementara pihak ULP belum bisa menanggapi atas kejadian tersebut, baik Kepala ULP maupun Sekretaris sedang berada di luar kota, beberapa hari ini.**[Liman]

Be Sociable, Share!

One Response to PENGADAAN SERAGAM LINMAS UNTUK PEMILUKADA Dimenangkan Perusahaan Asal Semarang

  1. a a eyi ayif says:

    alusna mah, pemenang baju LINMAS urang Daerah ASLI,tapi da kumaha,ULP dilematis mung pelaksana (meureun) nu penting mah,yu urang kontrol kualitas jeung jumlah,sarua ti RAB teu,nya mang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: suv | Thanks to toyota suv, infiniti suv and lexus suv