<div style="background-color: none transparent;"><a href="http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget" title="News Widget">News Widget</a></div>

8 PASANGAN BALON BUPATI DAN WABUP Ramai-ramai Daftar ke KPU

Kota, Korsum

Mungkin sejarah buat Sumedang, pasalnya jumlah pasangan bakal calon (balon) bupati wakil bupati Sumedang yang mendaftar ke KPU Sumedang kali ini, jumlahnya sungguh pantastis jika dibandingkan pemilukada lalu yang hanya 3 pasangan dan 2 pasangan yang dinyatakan lolos. Dalam pemilukada kali ini, sedikitnya, 8 pasangan balon bupati dan wabup telah mendaftar ke KPU yakni, 5 pasangan balon diusung partai politik dan 3 pasangan balon dari jalur perseorangan.

Kelima pasangan yang diusung parpol diantaranya, pasangan Tatang Sutarna-Hendrik Kurniawan diusung Koalisi Tandang yakni, Partai, Hanura, PAN, Gerindra, PKB, dan PKPB selaku pendukung, Didi Jamhir-Ridwan Solichin diusung PKS dan PBB, Agus Welianto-Euis Mully diusung PDIP, Taufiq Gunawansyah-Usep Komaruzzaman diusung partai Golkar, dan HES-Ade Irawan diusung PPP dan Demokrat.

Sementara sebelumnya, pasangan balon bupati wabup dari jalur perseorangan yakni 3 pasangan balon yang sudah otomatis mendapat tiket untuk mendaftar karena sudah terlebih dahulu menyetor sejumlah persyaratan dukungan meski harus dipenuhi kembali kekurangannya hingga dua kali lipat yakni pasangan Oom Supriatna–Erni Juwita, pasangan Eni Sumarni–Arrys Sudrajat, dan pasangan Ecek Karyana–Irwanto.

Khusus pasangan yang diusung parpol, telah terjadi perubahan dari peta sebelumnya seperti yang ramai dibicarakan dan digadang-gadang seperti Taufiq Gunawansyah sebelumnya digadang-gadang akan berpasangan dengan rindwan solichin, hal sama tentang HES yang sudah santer bahkan selalu menjadi perdebatan di warung kopi yang akan berpasangan dengan agus welianto (Awel).

Sedangkan nama-nama balon yang banyak dibicarakan, bahkan telah gencar melakukan sosialisasi, secara mengejutkan harus gigit jari. Mereka adalah Atje Arifin Abdullah dan Zaenal Alimin yang tidak direstui oleh pimpinan tertinggi partai yang mengusungnya. Sementara Sanusi Mawi, hingga detik-detik akhir tidak ada satupun parpol pun yang meliriknya.

Balon bupati dari koalisi tandang, Tatang Sutarna mengatakan, dirinya siap mengemban tugas dan amanah sebagai bupati Sumedang bila terpilih dalam Pemilukada nanti. “Saya akan menjalankan roda pemerintahan Sumedang dengan jujur dan adil serta tidak akan korupsi. Untuk urusan manajer pemerintahan akan saya serahkan kepada wakil bupati,” katanya.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura, Zulkifli M. Ridwan yang juga selaku Sekretaris Koalisi Tandang, alasan mengusung Hendrik Kurniawan untuk berpasangan dengan Tatang Sutarna sebagai balon bupati dan wakil bupati Sumedang, karena memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Sumedang kearah yang lebih baik.

“Sebagai politisi muda, Hendrik sudah teruji dan dapat menunjukan kinerja yang baik di DPRD Sumedang. Kecuali itu, sebelumnya koalisi terbentuk, kami memang sudah sering melakukan komunikasi politik, apalagi sekarang Hendrik telah didzolimi oleh partainya sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Oom Supriatna–Erni Juwita yang paling awal mendaftar pada Rabu (7/11), mengaku telah menyiapkan 33.470 dukungan sesuai dengan ketentuan KPU, yakni dua kali lipat dari kekurangan 16.735 dukungan, bahkan menurutnya ditambahkan 5% dukungan dari jumlah kekurangan.

Adapun Eni Sumarni–Arrys Sudrajat, yang mengaku telah menyiapkan anggaran sebanyak lima miliar dalam mengikuti Pemilukada Sumedang ini, mendaftar pada Kamis (8/11), serta mengaku siap memenuhi kekurangan 19.268 dukungan. Disusul pasangan Ecek Karyana–Irwanto mendaftar ke KPU pada Jumat (9/11).

Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia, mengatakan, semua pasangan bakal calon bupati Sumedang yang telah mendaftar masih belum dapat memenuhi seluruh persyaratan pencalonan yang telah ditetapkan KPU.

“Berkas persyaratan yang belum lengkap agar segera diserahkan ke KPU untuk diverifikasi karena semua persyaratan sama penting. Dan penetapan pasangan calon yang memenuhi persyaratan akan diumumkan 17 Desember 2012,” jelas Asep.**[Hendra]

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by WordPress | Designed by: suv | Thanks to toyota suv, infiniti suv and lexus suv